Minggu, 11 Juni 2017

Misteri Dibalik Gigitan Logo Apple

Arif Wahyuni - Setelah pulangnya Steve Jobs sang Founder Apple Inc orang-orang semakin penasaran mengenai gigitan logo Apple yang ada di komputer/PC. Opini yang tersebar dikalangan banyak orang sampai saat ini masih belum membawakan pernyataan yang pasti tentang gigitan logo tersebut. Akhirnya, sang pembuat logo Rob Janoff menjawab tentang misteri gigitan pada logo Apple itu.

Misteri Dibalik Gigitan Logo Apple


Misteri Dibalik Gigitan Logo Apple

  1. Apabila buah apel tanpa adanya gigitan, sekilas buah itu akan terlihat seperti buah jeruk. Untuk membedakannya, maka dibuatlah adanya gigitan dibagian pinggirnya.
  2. Banyak orang yang beranggapan kalau Steve Jobs ini terinspirasi dari Alan Turning, yaitu bapak komputer yang mengakhiri hidupnya dengan memakan apel sebab kandungan sianida didalamnya.
  3. Filosofi menjelaskan buah apel memiliki arti ilmu pengetahuan. Sedangkan gigitannya sebagai simbol kalau manusia tidak mungkin bisa memakan semua ilmu pengetahuan itu, namun hanya sebagian saja.
  4. Terinspirasi dari manusia pertama kali yaitu Nabi Adam as dan Siti Hawa. Karena buah apel melambangkan buah dari segala sumber ilmu pengetahuan.
  5. Mengenang Isaac Newton (penemu teori gravitasi yang terinspirasi dari apel jatuh dari atas pohon).
  6. Ada yang beranggapan jika seseorang yang telah melihat logo Apple, itu berarti mereka sudah merasakan betapa elegannya produk Apple ini.
  7. Banyak orang yang mengatakan kalau Steve ini tergolong seorang vegetarian dan sangat suka sekali mengkonsumsi bauh apel. Saat Steve berencana mendirikan sebuah perusahaan bersama sahabatnya Wozark, hal pertama kali yang ada difikiran Steve adalah buah apel untuk dijadikan logo perusahaannya.

Akan tetapi, inilah pendapat sang pembuat logo Rob Janoff

Menurut penjelasannya, gigitan yang ada dalam logo Apple itu hanyalah variasi saja. Sebenarnya semua itu tidak mempunyai arti khusus. Yang dia lakukan hanyalah mendesain sesuai kemampuan yang dimilikinya.

Anehnya, meski Rob sudah menjelaskan panjang lebar mengenai gigitan logo tersebut, orang-orang masih saja belum percaya dengan pernyataan yang diberikan Rob. Akhirnya, gigitan logo Apple itu sampai saat ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Artikel Terkait

Seorang pemuda yang ingin berbagi informasi dan pengalaman di dunia maya

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon