Kamis, 08 Juni 2017

7 Tempat Terangker di Indonesia dan Sejarah Singkatnya

Masih berhubungan dengan hal gaib nih guys.

“Sekarang, pernahkah kamu merasakan ada hal yang aneh ketika melewati suatu tempat?”

“Pernahkah bulu tangan serta kaki kamu merinding ketika berada dilokasi tersebut?”

Nah, hal tersebut bisa saja kamu rasakan sebab pada dasarnya ada makhluk berbeda alam yang mendekati atau seolah-olah mengawasi dirimu. Makhluk itu hanya sekedar bisa kamu rasakan namun tidak bisa dilihat terkecuali oleh orang yang memiliki keistimewaan mampu melihat makhluk halus.

Banyaknya tempat-tempat misterius yang ada di Indonesia baik dari segi sejarah maupun mitos masih banyak yang belum terungkap hingga saat ini.

Tempat Terangker di Indonesia

Memang tidak dipungkiri lagi bahwa negara Indonesia adalah terkenal dengan hal-hal gaib yang diwariskan dari leluhur kita serta adanya berbagai macam adat. Oleh karena itu, banyak sekali tempat-tempat yang saat ini dapat dikatakan angker baik berupa rumah, hotel, jalanan, sekolah, museum, rumah sakit, jembatan bahkan terowongan.

Namun, tahukan kamu ada banyak sekali tempat yang terkenal paling angker yang ada di Indonesia ini. Mungkin disetiap kota, provinsi sampai pada kampung-kampung memiliki tempat terangker tersendiri dengan asal-usul yang berbeda-beda. Baiklah, berikut kami akan merangkumnya dalam 7 Tempat Terangker yang Ada di Indonesia Beserta Sejarah Singkatnya.

1. Lintasan Kereta Bintaro


Lintasan Kereta Bintaro

Pada tanggal 19 Oktober 1987 silam ada peristiwa kecelakaan kereta api yang korbannya mencapai ratusan orang yang tewas. Peristiwa tersebut terjadi didekat Stasiun Sudimara Bintaro. Dilintasan ini konon banyak warga sekitar yang mendengar suara orang yang menangis dilokasi tersebut. Usut punya usut, memang sebelumnya lokasi tersebut telah banyak merenggut korban jiwa dikarenakan banyaknya terjadi kecelakaan.

Menurut Imam selaku teknisi rel yang juga bekerja sejak tahun 1996. Ia pernah melihat makhluk yang wujudnya berbalut sarung berwarna hitam disekitar lokasi. Meskipun ada kereta yang bolak-balik melintasi rel, makhluk tersebut tetap saja berada disana. Akhirnya disekitar rel diadakan penyembelihan seekor kerbau. Selain itu, petugas teknisi tersebut juga pernah ditemui oleh makhluk seperti noni Belanda dan juga kuntilanak diarea rel.

2. Jembatan Ancol


Jembatan Ancol

Pada tahun 1955 ada sebuah cerita tentang seorang pelukis di Ancol yang didatangi oleh seorang perempuan. Kemudian perempuan tersebut meminta untuk dilukis oleh sang pelukis Ancol itu.

Pada saat si pelukis sudah pada tahapan pertengahan alias sudah sampai setengah badan, perempuan itu seketika langsung menghilang entah kemana. Warga sekitar mempercayai bahwa wanita tersebut adalah Si Manis Jembatan Ancol. Adanya mitos wanita cantik ini sebenarnya sudah aja sejak puluhan tahun yang lalu.

3. Lawang Sewu


Lawang Sewu

Bangunan peninggalah kolonial Belanda saat ini sudah terkenal akan keangkerannya. Lawang sewu ini selain digunakan sebagai tempat wisata, didalamnya ternyata juga terdapat aura mistis yang menyelimuti tempat ini.

Sebagai pembuktiannya, kamu bisa mengunjungi tempat ini pada pukul 11 malam keatas. Makhluk penghuni lawang sewu kebanyakan banyak yang menampakkan dirinya ketika dijam-jam tersebut.

4. Rumah Pondok Indah


Rumah Pondok Indah

Mungkin kamu sudah tahu berita tentang hilangnya penjual nasi goreng didepan rumah ini yang terjadi pada tahun 2002 lalu.

Peristiwa ini menjadi heboh ketika adanya berita tersebut dan rumah pondok indah ini dianggap sebagai tempat paling angker sekaligus mengerikan di Indonesia.

Awalnya, konon pada sebuah malam ada seorang wanita penghuni rumah itu yang memesan nasi goreng. Kemudian si penjual mengantarkan pesanannya ke depan rumah tersebut. Akan tetapi, ia tidak pernah muncul lagi ketika telah mengantarkan pesanannya itu dan hanya tertinggal gerobaknya saja.

5. Terowongan Casablanca


Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca ini sebenarnya dibangun diatas tanah kuburan. Menurut warga sekitar, pada saat pembongkaran kuburan, ada kejadian 1 jenazah yang tubuhnya masih dalam keadaan utuh.

Di terowongan ini banyak sekali kecelakaan dan kejadian-kejadian aneh, terutama para pengendara motor. Entah mengapa, disaat melewati terowongan tersebut banyak yang mengatakan ada sosok perempuan yang lewat seketika sehingga si pengendara motor mencoba menghindarinya dan terjatuh.

6. Depo Kereta Api Stasiun Manggarai


Depo Kereta Api Stasiun Manggarai

Tidak bisa dipungkiri bahwa Stasiun Kereta Api Manggarai masih ada kaitannya dengan hal yang berbau mistis. Stasiun ini letaknya di wilayah Jakarta, penjaga stasiun sering melihat anak kecil yang brlari-lari dan bermain. Selain itu, disekitar stasiun juga pernah muncul sosok genderuwo dan juga wanita berjuba putih.

7. Lubang Buaya


Lubang Buaya

Di tanggal 30 September 1965 lalu, telah ditemukan mayat sebanyak 6 orang jenderal dan letnan TNI. Mayat-mayat ini ditemukan disumur lubang buaya. Dibagian sampingnya, ada 7 ruang yang didalamnya berisikan patung replika serta terdengarnya suara siksaan atas mayat-mayat tadi.

Artikel Terkait

Seorang pemuda yang ingin berbagi informasi dan pengalaman di dunia maya

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon