Rabu, 31 Mei 2017

Got di Jepang VS Got di Indonesia

Jepang atau Nihon merupakan salah satu negara kepulauan dari Asia Timur. Negara ini memang terkenal akan tingkat kedisiplinannya yang tinggi. Selain itu, kondisi lingkungan di Jepang juga sangat terjaga sehingga penduduknya pun menjadi tentram dan nyaman.

Bila Anda berlibur di Negeri Sakura ini, panorama alam disana akan terasa sangat berbeda dibanding di negara kita. Kota-kota yang tertata serta lingkungan yang bersih pasti dapat membuat Anda betah berlama-lama disana.

Dari berbagai keindahan alam yang ada di Jepang, ada salah satu keunikan yang membuat wisatawan tertarik ketika berkunjung disana. Ya, hal tersebut adalah keindahan got atau selokannya.

Keindahan Got yang Ada di Jepang

Got-got di Jepang mempunyai air yang sangat jernih. Di samping itu, didalam got juga terdapat hiasan ikan-ikan koi cukup besar yang berlalu lalang.

Suasana Tenang Lokasi Sekitar Got di Jepang

Panorama ikan yang berenang bebas didalam got tanpa ada yang mengambil atau memancing adalah hal yang sangat jarang sekali ditemui, bahkan mungkin tidak ada kecuali di Jepang.

Sekarang bedakan saja kondisi got-got yang ada di negeri kita tercinta ini. Sangat jauh berbeda bukan? Jangan kan ada ikan besar di got, ikan kecil pun juga bisa habis untuk dijadikan lauk makan.

Keindahan Got di Indonesia

Kita sebagai warga negara Indonesia seharusnya sadar, bahwa lingkungan adalah salah satu kunci untuk mewujudkan hidup sehat.

Indah Banget

Namun, tingkat kedisiplinan penduduk Indonesia memang jauh berbeda dengan penduduk Jepang. Oleh sebab itu, kita harus belajar untuk mencontoh penduduk Jepang agar tercipta lingkungan yang indah dan bersih di negeri tercinta ini.

Artikel Terkait

Seorang pemuda yang ingin berbagi informasi dan pengalaman di dunia maya

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon