Rabu, 31 Mei 2017

Destinasi Wisata Api Abadi Mojokerto yang Tak Pernah Padam

Pernahkah Anda melihat adanya api yang tak kunjung padam meskipun di siang hari? Ya, istilah ini sering mendapat julukan sebagai api abadi, sebab api ini akan terus menyala meskipun hujan deras mengguyurnya.

Api Abadi Bekucuk adalah salah satu nama dari api yang tidak pernah padam. Di ceritakan Api Bekucuk ini pertama kali ditemukan pada tahun 1993 di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Soko, Mojokerto.

Destinasi Wisata Api Abadi Mojokerto yang Tak Pernah Padam

Konon, api abadi Bekucuk ternyata sangat erat hubungannya dengan kerajaan Majapahit, entah itu dari segi desa maupun semburan apinya. Di desa Tempuran inilah dulunya dijadikan tempat berperang di zaman kerajaan Majapahit.

Sedangkan semburan apinya tersebut konon sudah menyala sejak zaman kerajaan Majapahit. Diperkirakan usia api abadi ini sudah mencapai ratusan tahun, sebab kerajaan Majapahit usianya sudah ratusan tahun yang lalu.

Suhu panas yang dihasilkan oleh api abadi ini dulunya digunakan sebagai tempa oleh para ahli kerjaan untuk dibuat keris serta peralatan kerajaan yang dibutuhkan.

Selain adanya sumur api, disekitar objek juga ada makam kuno yang kemudian dikeramatkan oleh masyarakat setempat. Di hari-hari tertentu, makam ini juga didatangi oleh peziarah dari berbagai penjuru.

Sekarang, api abadi Bekucuk Mojokerto telah resmi dijadikan objek wisata liburan. Banyak orang yang sudah berdatangan untuk menyaksikan fenomena aneh api yang tak pernah padam ini. Tertarik untuk berkunjung kesana?

Artikel Terkait

Seorang pemuda yang ingin berbagi informasi dan pengalaman di dunia maya

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon